Stand Resep Masakan : Berbagai Resep Masakan Kesukaan Yang Enak Dan Praktis Membuatnya.

Tips Mengurangi Bau Jengkol


Tips Mengurangi Bau Jengkol. Bagi anda para penikmat jengkol pasti mempunyai cara tersendiri untuk mengolah dan memasak jengkol tersebut, anda bisa mengolahnya dengan disemur, digoreng, maupun di buat sambal balado. Dengan menggunakan berbagai macam bumbu dan bahan tambahan menambah semakin nikmat cita rasa yang dihasilkan oleh jengkol. Meskipun diolah dengan bahan yang banyak dan enak, rasa alamiah dari jengkol akan tetap muncul.

Tips Mengurangi Bau Jengkol


Nah, bagi sebagian orang yang sudah memahami akan cita rasa jengkol yang bau itu mempunyai berbagai macam teknik untuk mengurangi agar jengkol saat diolah maupun setelah dimakan tidak menimbulkan bau, sehingga kita tidak membuat resah orang-orang di sekitar kita, meskipun kita menikmati jengkol. Berikut ini akan saya share beberapa tips yang dapat anda lakukan agar jengkol tidak bau ;





  • Sebelum mengolah jengkol, anda dapat merebus jengkol tersebut bersama dengan arang atau dapat juga bersama dengan kapur sirih, kemudian setelah itu jengkol itu digeprek (dipipihkan). Hal ini dapat mengurangi bau tidak enak pada jengkol.
  •  Setelah Mengkonsumsi jengkol anda dapat mengunyah ketimun, tapi yang belum di jus.
  •  Atau bisa juga dengan mengunyah beras yang belum dicuci sampai halus ketika sampai didalam mulut.
  •  Bila anda tak bisa melakukan di atas, anda dapat minum susu hangat akan tetapi sebelum diminum, anda harus berkumur-kumur dengan susu tersebut.

Demikianlah beberapa tips yang dapat anda lakukan untuk mengurangi bau pada jengkol. Selamat mencoba dan semoga dapat bermanfaat ^_^

Tips Mengurangi Bau Jengkol Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Fathimah