Stand Resep Masakan : Berbagai Resep Masakan Kesukaan Yang Enak Dan Praktis Membuatnya.

Cara Membuat Gulai Iga Sapi Yang Mudah

Nah tentunya seperti kita tahu, daging pada bagian tergurih dari sapi adalah daging bagian terletak di sekitaran tulang. semua ini juga untuk semua jenis makanan yang menggunakan daging sapi sebagai bahan utamanya, entah daging unggas maupun hewan berkaki empat lainnya yang enak untuk diskomsumsi.

Untuk hewan sapi, daging selain buntut, yang enak untuk diolah dan enak dikomsumsi bisa digunakan untukl gulai adalah bagian pada iga sapi Bagian ini kaya akan rasa, jika diolah dengan benar akan menambah rasa enak pada makanan karena rasanya yang khas dan gurih yang berasal dari kaldu sumsum tulang iga sapi tersebut.

Seperti kumpulan kata pepatah orang tingkok, makanan akan lebih berarti ketika saat kita berjuang untuk mengkomsumsinya, diantaranya adalah seperti kepiting, kerang, gerogotin tulang, dan sebagainya. nah mari kita coba membuat gulai iga sapi ini dengan mudah dan isntant yup, berikut bahan, bumbu dan resep membuatnya :

Bahan:
500 gr daging sapi, potong-potong
2 liter air
250 gr kentang bulat kecil kupas dan biarkan utuh
3 sdm minyak
5 cm lengkuas
3 lembar daun salam
2 batang serai, memarkan
1 liter santan dari
1 butir kelapa

Bumbu Halus Gulai:
8 buah cabai merah besar
8 butir bawang merah
6 siung bawang putih
1 sdt ketumbar
2 cm kencur
1 sdt terasi, bakar
2 sdt garam
2 sdt gula pasir

Cara Membuat Gulai Iga Sapi :
1. Rebus daging iga dengan 2 liter air hingga iga matang dan empuk. Tiriskan daging iga dan sisakan air rebusannya sebanyak 1 liter

2. Tuang air kaldu ke dalam panci. Rebus kentang hingga setengah matang

3. Panaskan minyak, tumis bumbu halus, lengkuas, daun salam, serai hingga harum. Masukkan rebusan kentangberikut air santan. Masak hingga bahan matang, angkat

4. Hidangkan panas-panas

Gulai

Gulai

Gulai

Gulai sapi

Gulai sapi

Gulai sapi

Cara Membuat Gulai Iga Sapi Yang Mudah Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Anonim