Stand Resep Masakan : Berbagai Resep Masakan Kesukaan Yang Enak Dan Praktis Membuatnya.

Resep Membuat Butter Cream

Resep Membuat Butter Cream. Butter cream atau sering kali sista sebut sebagai krim mentega, digunakan untuk menghias kue. Kita bisa saja membelinya di toko kue, namun hasil yang akan kita dapatkan mungkin tidak sesuai dengan yang kita inginkan misalnya saja kurang lembut. Karena butter cream juga berpengaruh pada penampilan kue yang dibuat. Nah, kali ini admin akan mengajak para sista untuk membuat butter cream lembut.

Resep Membuat Butter Cream


Bahan :

225 gram mentega (tawar)
75 gram gula halus
Susu kental manis
Gula halus

Pewarna Alami :
Daun Pandan
Strawberry
Blueberry
Coklat

Cara Membuat :


  • Pertama aduk mentega tawar sampai kelihatan halus, setelah itu masukkan gula halus dan aduk lagi. Agar rasa manis lebih terasa tambahkan susu kental manis. Semua bahan diaduk sampai rata dan lebih halus.
  • Setelah tercampur rata,mixer butter cream di posisi yang sedang. Selama  30 menit.
  • Aduk hingga butter cream menjadi benar benar mengembang dan berwarna putih. Jika sudah berarti butter cream telah siap digunakan.
  • Jika ingin memberi warna atau rasa yang lain, Butter cream bisa anda tambahkan dengan rasa lain, sebagai contoh daun pandan ( dihaluskan ) agar berwarna hijau, strawberry, blueberry, coklat, dengan mencampurkan bahan tersebut ke dalam butter cream yang telah jadi. Cara ini juga dapat dijadikan sebagai pewarna alami untuk butter cream, jadi butter cream yang kita buat juga lebih natural dan sehat.

Resep Membuat Butter Cream


Demikianah resep ang dapat admin bagika hari ini. Selamat mencoba dan semoga dapt menambah referensi sista dirumah dalam membuat aneka masakan kue unuk keluarga.

Resep Membuat Butter Cream Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Fathimah